Cara Memblokir Email Masuk Pada User Zimbra Melalui WebClient

Cara berikut sangat efektif dan cepat dalam hal menerapkan pemblokiran email yang masuk kesalah satu user email pada server zimbra.

Karena selain IT support, user sendiri bisa mensetting nya . Cara nya pun sangat mudah, hanya butuh user dan password email yang bersangkutan.

Kasus yang terjadi adalah salah satu user zimbra mendapat kan email yang terus menerus atau email yang tidak diinginkan. Dan user zimbra ini tidak ingin mailbox email di server nya di penuhi email-email yang tidak di inginkan.

Cara ini hanya untuk setting per user saja, dan blokir tersebut berlaku pada user zimbra yang di setting saja. Sedangkan user zimbra lainnya masih bisa terima email dari user yang tidak inginkan tadi.

Jikalau anda ingin mensetting untuk semua user zimbraagar  me-reject email yang masuk dari “user email sampah” tersebut anda bisa menggunakan cara yang berikut,
IMPROVING ANTI-SPAM SYSTEM : HOW TO ADD BLACKLIST AND WHITELIST ENTRIES ON ZIMBRA SERVER
Dan berikut cara memblokir email yang masuk pada user zimbra melalui webclient :

1. Login ke webclient user zimbra anda ,misal http://domainku.com . Masukkan user dan password.

2. Klik Tab menu “Preferences” > menu “Mail” ( pada kolom sebelah kiri) > Tarik scroll kebawah hingga mendapati pengaturan “Spam Mail Options” .

3. Pada kolom  “Block Messages From” , masukkan alamat email yang ingin di blokir (misal, sampah@spammail.com)> klik tombol “add” . Jika anda ingin memblokir semua alamat email dari domain tersebut, ketikkan spammail.com saja

4. Selesai .

Dengan cara ini user zimbra bisa sedikit aman dari email2 sampah atau email yang tidak diinginkan.

Perlu diingat saja, cara ini hanya untuk setting per user saja dan ber-efek blokir untuk user ini saja.

Silakan mencoba, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

*

Our Partner

Our Partner

Update ESET Nod32

Update 11322, 15 Mar 2015

Update 15 Mar 2015

~ For Eset All Version, OS XP, Vista dan Win7